Avast Hack Check: Cara Efektif Mengetahui Kebocoran Password pada Email

Password pada alamat email kita pasti akan menimbulkan masalah yang beragam apabila mengalami kebocoran, tentu saja akan di manfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab tersebut untuk kepentingan mereka bahkan bisa melakukan tindakan yang melanggar hukum.

Akun email tersebut memberikan informasi secara lengkap dan akan tersimpan pada data base mereka tentang informasi pribadi nama, tanggal lahir bahkan alamat rumah dan kantor.  

cara efektif mengetahui kebocoran kata sandi
Image burst.shopify
Avast sebagai perusahaan keamanan terbesar di dunia memiliki teknologi yang bisa memberikan informasi kepada kita apakah akun email tersebut sudah mengalami kebocoran atau tidak.

Cara efektif Mengetahui Kebocoran Password Email 

Ada cara yang efektif untuk mengetahui kebocoran atau tidak password email kita, yaitu dengan memeriksakan pada website avast.com/hackcheck

Avast akan memeriksa dan memberikan apakah data detail login anda muncul di database mereka, kata sandi yang sudah di curi serta mencari tahu juga tentang akun ada apakah sudah di susupi oleh hacker. 

Berikut langkah-langkah mengetahui apakah akun mengalami kebocoran yaitu; 

1. Kunjungi Situs avast.com/hackcheck

2. Masukkan alamat email anda pada kolom yang tersedia. Email yang sering 
   anda pergunakan untuk login pada facebook, instagram, twitter atau ke situs 
   lain yang sering anda kunjungi menggunakan akun tersebut

3. Kemudian klik menu Check Now

4. Apabila akun ada sudah mengalami kebocoran atau tidak akan di berikan 
    informasi secara detail oleh Avast

Avast juga akan memonitor dan slalu akan memperingatkan anda segera apa bila terjadi kebocoran pada kata sandi dengan mengirimkan email pemberitahuan.



Tips password agar tidak mengalami kebocoran

Hacker atau perentas mempunya berbagai cara untuk bisa menyusupi akun kita, dan email merupakan fasilitas yang sering kita pergunakan untuk komunikasi secara umum.

1. Password / kata sandi unik
Ubah password akun anda dengan menggunakan kata sandi yang unik dan menggabungkan beberapa huruf, angka dan simbol sehingga tidak mudah untuk di tebak. Bedakan kata sandi untuk setiap akun milik anda

2. Pengunaan Email 2FA
Pergunakan email yang sudah mendukung sistem keamanan 2FA, yaitu sistem yang akan memberikan informasi dan konfirmasi melalui sms atau melalui infomasi lainnya, apa bila ada  yang mencoba login dan merubah kata sandi. 

3. Situs Link pada email
Jangan pernah melakukan konfirmasi dari suatu link yang tidak jelas sumbernya dan mencurigakan pada email anda

4. Wifi Umum 
Salah satu sumber kebocoran kata sandi akun anda yaitu dari Wi-fi pada fasilitas umum yang sering tersedia pada pelayanan publik.

5. Jaga Rahasia Kata sandi
Jangan pernah memberikan kata sandi kepada orang lain, jaga kerahasiaan kata sandi anda dan lakukan secara rutin untuk menggantinya

Sekian artikel tentang avast hack check untuk mengetahui cara efektif kebocoran password pada email, semoga bermanfaat, terima kasih.

0 Response to "Avast Hack Check: Cara Efektif Mengetahui Kebocoran Password pada Email"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel