Trik Menghilangkan Lem Super yang Melekat Pada Tangan dan Pakaian

Sering kali bila kita bekerja dengan menggunakan lem dengan daya rekat yang kuat, apabila menempel pada jari jari tangan sangat menyulitkan kita untuk membersihkan nya, apa lagi bila menggunakan lem dengan kandungan bahan kimia yang kuat akan membuat jari terasa panas bahkan perih. 

melepaskan lem yang melekat di jari tangan atau pakaian


Jika jari terasa panas atau perih usahakan segera basuh tangan menggunakan air untuk menghilangkan reaksi yang di akibatkan oleh lem tersebut. Untuk menghilangkan lem super atau Alteco, ada juga yang menyebutnya dengan lem setan yang merekat di jari, berikut ada beberapa trik yang bisa di coba untuk membantu anda membersihkan nya; 

Beberapa Cara Melepaskan Lem Yang Melekat

1. Air hangat dan sabun
Cara ini menggunakan bahan yang tersedia di rumah, dan tanpa efek samping. Bahan yang harus di perlukan pasti tersedia di rumah.
Siapkan air hangat, mangkuk, sabun, busa cuci piring yang terdapat bagian hijau kasar

Masukkan air hangat dan sedikit sabun atau deterjen cair ke dalam mangkuk, kemudian rendam beberapa detik  bagian jari-jari yang terdapat lem merekat. Selajutnya gosok dengan lembut dengan spoon atau busa cuci piring pada bagian yang agak kasar. Lakukan beberapa kali hingga lem tersebut terkelupas. 

2. Menggunakan Garam
Bahan yang satu ini tidak perlu mengeluarkan biaya, cukup dengan menggunakan bahan garam halus yang ada di dapur, bisa di pergunakan untuk mengilangkan lem yang merekat. 

Sebelumnya basahi terlebih dahulu bagian yang terdapat lem super menempel. Kemudian oleskan garam halus pada bagian yang terdapat lem super tersebut menempel, gosok dengan lembut garam di jari jari dalam beberapa menit, selanjutnya bilas. Bila masih terdapat sisa lem lakukan berulang ulang kali hingga lem tersebut betul-betul hilang dari jari tangan. 
Cara ini cukup ampuh menghilangkan lem yang menempel di jari.

3. Bahan Cuka 
Cara lain dengan menggunakan bahan cuka bisa juga di pakai untuk menghilangkan bagian yang terkena lem super, seperti di jari tangan atau di benda-benda milik anda.

Kalau terkena di benda seperti tas, celana cukup teteskan cuka secukupnya di permukaan yang terkena lem. Diam kan beberapa saat, selanjutnya ambil pinset atau penjepit, tarik dengan berlahan satu persatu lem yang melekat tersebut.

4. Menggunakan Thinner
Untuk kulit anda yang tidak memiliki riwayat alergi, bisa juga menggunakan thinner yang biasa di pakai untuk pengencer dan pembersih cat.
Biasanya kalau habis mengecat dan banyak menempel di tangan thinner sangat ampuh untuk membersihkannya. Hal ini bisa di coba untuk melepaskan lem yang merekat.

Siapkan bahannya seperti mangkuk, thinner dan kain lap halus. Tuang kan thinner sedikit ke dalam mangkuk, selanjutnya celupkan kain lap tadi ke dalam thinner, gosokkan dengan lembut ke jari yang terkena lem super, setelah itu bilas dengan air bersih dengan menggunakan sabun. Lakukan berulang ulang hingga lem yang menepel benar-benar hilang.
Yang perlu di perhatikan adalah harus hati hati menuangkan thinner jangan sampai terkena mata. Bila terpapar segera basuh menggunakan air bersih.

5. Mentega
Bahan mentega bisa juga di manfaatkan untuk menghilangkan lem yang menempel. Caranya cukup oleskan margarin secukupnya di bagian yang terkena lem, lalu di lanjutkan dengan mengosok gosoknya secara lembut. Lakukan berulang ulang hingga lem tersebut betul betul terlepas

Salah satu trik yang cukup berhasil bila lem super melekat di pakaian atau benda lain, caranya simpan di frezeer lemari es beberapa saat sampai lem tersebut membeku atau mengeras. Selanjutnya ambil pinset atau penjepit untuk melepaskan lem tersebut.

Sekian beberapa trik bagaimana cara menghilangkan noda lem super yang melekat, semoga bermanfaat. Terima kasih


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel