Pengaruh Besar Mastimon untuk Blogger Pemula - Worksprocess

Artikel kali ini sedikit berbeda dengan sebelumnya, saya hanya ingin berbagi cerita kenapa saya kembali punya keinginan serta semangat untuk membuat blog.

Pertama kali membuat blog beberapa tahun lalu tanpa memahami teknik dan cara yang benar membangun sebuah blog. 


Hanya berbekal sedikit pengetahuan bersama rasa percaya diri langsung membuat beberapa artikel dan di publish, akhirnya blog tersebut tidak pernah berkembang dan dalam kurun waktu lima tahun tidak pernah di update lagi dengan artikel yang terbaru.




on line blogger mastimon


Namun setelah awal tahun ini secara tidak sengaja saya searching di google dan menonton sebuah video di youtube yang membuat penasaran untuk klik nya. Videonya berjudul Bongkar rahasia pengaturan settingan blogger mastimon.


Kembali tumbuh keinginan untuk memulai membangun blog tapi dengan mengikuti arahan dan teknik yang benar. 


Memulai blogging dengan Konsep Semangat

Saat ini semua kegiatan sudah banyak di lakukan secara online, berjualan produk, berita dan informasi, pengobatan di bangun dengan membuat blog dan website.

Dengan berbekal kekuatan semangat, saya coba membuat tulisan di blog berdasarkan pengalaman serta kemampuan sebagai sebagai pekerja lepas, meskipun hasil penulisannya belum begitu maksimal. 

Meskipun masih terbilang tidak begitu sempurna bila di bandingkan penulis profesional, saya berharap apa yang saya sampaikan pada blog ini bisa memberikan manfaat.   

Apa tujuan membuat blog?

Alasan membangun sebuah blog bisa juga untuk menyalurkan hobi sekaligus belajar meningkatkan kemampuan menulis, seperti membuat catatan kerja dalam sebuah tulisan artikel, dan sangat bangga bila dapat  di akses oleh banyak orang serta memberikan solusi kepada pembaca. 

Kalau nanti akan menghasilkan tentu saja bersyukur, tidak ada salahnya sebagai penghargaan atas usaha yang sudah di lakukan.


Alasan Kenapa terinspirasi dengan Blog Mastimon.com

Setelah menyimak video dan membaca semua tutorial cara membangun sebuah blog dari mastimon, akhirnya saya putuskan kembali untuk memulai membangun sebuah blog yang membahas tentang dunia kerja di bidang maritim dan migas.


Kenapa termotivasi dengan blog Mas timon?
Saat ini siapa yang tidak kenal dengan Mas Timon atau Timon Adiyoso sebagai seorang blogger dan youtuber Indonesia...Saya sendiri mengetahuinya setelah membaca beberapa artikel dan menonton channel youtube tentang tutorial blogging, kalau mas timon  sendiri tidak mengenal siapa saya. Tetapi apa yang sudah di sampaikan oleh mas timon dalam tulisannya sangat memberikan dampak yang sangat besar untuk blogger pemula. 

Dengan bahasa yang sederhana tetapi sangat mudah untuk di pahami bagi yang baru mengawali belajar Ngeblog. 


Selain berbagi pengalaman, ia juga memberikan tips trik ilmu teknik pengaturan blog, hingga memberi semangat dan motivasi. 



Saran yang bisa di pergunakan untuk membangun Blog

Ada beberapa saran yang ia sampaikan hingga menjadi tolak ukur bagi pemula yang baru belajar menulis artikel dan membangun blog, bisa saya rangkum kan berikut;

  • Mantap kan niat untuk membangun blog, agar tidak berhenti di tengah jalan.
  • Usahakan tulis artikel dengan jujur, jangan alay dan lebay
  • Buatlah konten yang menarik dan bermanfaat, jangan dulu pikirkan untuk menghasilkan uang, tapi buat saja blog yang menarik. Dengan artikel yang berkualitas akan memiliki pengunjung yang setia.
  • Buat minimal 1 artikel setiap hari, hasil tulisan tangan sendiri bukan copas

Terimakasih buat mastimon yang sudah mau berbagi ilmu dan pengalamannya. semoga selalu memberi inspirasi buat orang lain untuk berkarya dan lebih maju.
Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat semua pembaca.

Bagi blogger pemula yang ingin belajar kunjungi saja ke blog mastimon.com atau ke channel youtube Timon adiyoso. 
Karena saya masih minim pengalaman dan kemampuan menulis, semoga nanti makin  banyak tulisan tutorial tentang blogging, agar kedepan bisa lebih baik.

Sekian postingan tentang pengaruh besar blog mastimon terhadap blogger pemula. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel