Tentang Software Plugin LITIO2 Untuk AutoCAD | Worksprocess


Bagi yang bekerja pada bidang Engineering atau drafter, AutoCAD bukan sesuatu yang asing. Autocad adalah perangkat lunak komputer sebagai penunjang pada pekerjaan pembuatan gambar 2D maupun untuk 3D. 

Setelah di release pertama kali tahun 1982 oleh Autodesk sudah mengalami perkembangan yang luar biasa. 

plugin ini untuk membuat bentangan elbow reducer sambungan pipa

Sudah tersedia berbagai macam autocad untuk bermacam-macam kebutuhan menggambar, seperti autocad, sipil 3D, autocad Architecture, Mechanical, electrical, autocad P&ID, autocad Plan, Map 3D dan autocad MEP.

Pada bidang perpipaan untuk membuat bentangan pada material besi seperti elbow, reducer, juga pada sambungan Tee, cone, pipa intersection atau persimpangan pipa,  merupakan sesuatu yang biasa dilakukan untuk pembuatan gambar tersebut, terlebih lagi di pergunakan untuk kebutuhan fabrikasi. 

Untuk menunjang pekerjaan itu agar lebih mempermudah dan membantu melakukan pembuatan template yang kita butuhkan, sudah tersedia Plugin perangkat lunak atau software LITIO 2.0 yang kompatibel dengan Autocad versi dari 2000 sampai versi yang paling akhir. 

Cara Menggunakan Plugin

Ukuran file software plugin  LITIO versi 2.0 ini tidak terlalu besar hanya 1.35 mega byte. Agar dapat menggunakannya kamu bisa membuka file Litio2 pada folder yang sudah kamu simpan. Kemudian blok file yang extention litio2.cfg, litio2.dcl, litio2.slb dan litio2.vlx. 

Selanjutnya klik icon extract to folder atau ektrak ke lokasi di mana autocad kamu berada dan letakkan file nya pada folder support. Dapat dilihat pada gambar berikut.

cara menggunakan plugin LITIO


Pada command entry autocad kamu ketik (load "LITIO2") dan akan muncul  pesan LITIO 2.0 is successfully loaded.nil, artinya plugin yang kamu pasang tadi sudah berhasil dan di respon oleh autocad.
Untuk menggunakannya pada command entry autocad ketik Litio2 dan tekan enter. 
Baca Juga:

Tampilan Gambar yang di hasilkan dengan LITIO

Akan tampil menu pilihan dengan gambar untuk membuat gambar bentangan elbow, reducer, persimpangan sambungan pipa, membuat reducer dan beberapa pilihan lainnya.
Klik Pada gambar yang kamu butuhkan. kemudian isikan dengan ukuran yang kamu akan buat seperti diameter, angel, radius dan sebagainya. 

Demikian bahasan tentang perangkat lunak atau software plugin Litio2 untuk software auto CAD, semoga bisa bermanfaat menambah wawasan dan informasi. Terima kasih


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel