Peluang Sukses Bekerja dengan Modal Ide Kreatif dan Inovatif


Sebenarnya artikel ini di buat dari hasil melihat-lihat beberapa photo-photo lama yang tersimpan di dalam eksternal harddisk penyimpanan, yaitu berupa photo yang menunjukkan tempat penyimpanan peralatan kerja

Photo-photo tersebut saya ambil ketika masih bekerja pada salah satu proyek pembangunan kilang minyak 

Exxon job Lowongan kerja


Timbul ide saya untuk membuatnya dalam postingan di blog ini, untuk memberikan sebuah contoh bahwa semangat bekerja serta dengan ide-ide kreatif yang dimiliki akan makin menjadikan kita jauh lebih berarti memberikan manfaat kepada lingkungan tempat kita bekerja.

Pada photo tersebut menampilkan hasil kerja dengan ide-ide yang sangat bermanfaat dengan membuat tempat penyimpanan peralatan kerja atau perkakas dengan aman dan terkumpul dengan rapi.

Kalau di lihat hasilnya hanya sebuah drum bekas yang di modifikasi sehingga bisa berguna untuk menjadi tempat penyimpanan.

Tetapi meski hanya dari barang bekas, namun yang patut di hargai ide kreatif yang dimiliki pekerja sehingga bisa mewujudkannya menjadi sesuatu yang bermanfaat.



Drum Alat kerja



Kreatifitas pada Lingkungan kerja Perusahaan

Pada beberapa perusahaan sudah ada aturan yang tidak membolehkan modifikasi atau merubah peralatan kerja dari bentuk aslinya yang di keluarkan oleh pabrik pembuatnya.

Terlebih lagi kalau peralatan tersebut sudah melalui uji coba penggunaan dan kekuatan, serta sudah di sertifikasi.

Semua bidang pekerjaan apapun pastinya membutuhkan orang-orang yang memiliki ide-ide yang kreatif.

Dengan memiliki ide kreatif dan inovatif tentunya akan memberikan dampak yang positif terhadap kinerja kita pribadi maupun terhadap rekan kerja dan perusahaan.

Apa bila kita memberikan sisi yang negatif dari dalam diri kita, akan sangat besar berpengaruh terhadap lingkungan kerja kita juga.

Kenapa bisa, tentu saja bisa memberikan efek negatif yang di timbulkan, karena berdampak terhadap penilaian keberhasilan kita dalam bekerja

Sebagai contoh kita mempunyai teman yang malas, suka menunda pekerjaan dan tidak bisa di berikan masukan dan nasehat.

Tipe ini jelas akan memberikan pengaruh buruk pada lingkungan kerja, rekan-rekan bisa saja terpengaruh mengikuti gaya kemalasannya, atau dampak yang lebih buruk sulit untuk mendapat kan peluang kerja di tempat lain, bila orang-orang sudah mengetahui karakter negatifnya.

Perusahaan pun tidak akan mau menerima orang yang bekerja kurang produktif atau pekerja yang tidak memberikan kontribusi untuk kemajuan perusahaan.


Hal yang mempengaruhi Kualitas Kerja

Semangat kreatifitas
Kreatifitas dan inovasi hanya akan ada pada orang-orang yang selalu bekerja dengan semangat tinggi serta selalu memiliki energi berpikir positif.

Berpikiran Positif
Senantiasa berpikiran positif yang membangun image kepribadian yang memberikan nilai baik terhadap diri kita pribadi

Senantiasa Berbuat baik
Tidak ada salahnya selalu berbuat baik dalam segala hal yang positif, karena segala perbuatan baik tidak akan pernah sia-sia

Manfaat membangun
Ciptakan diri kita untuk bermanfaat untuk lingkungan kita berada. Sebagai pekerja bermanfaat-lah untuk keluarga, dengan sesama rekan  kerja dan untuk perusahaan 

Memelihara Hubungan baik
Jadilah pribadi yang bisa beradaptasi, berkumpul dan menjaga silaturrahmi dengan sesama rekan-rekan tempat kita bekerja

Dengan melakukan seperti hal-hal diatas setidaknya kita bisa membuka diri untuk menjadi pekerja yang memiliki nilai baik dengan ide-ide yang bermanfaat, sehingga bisa memberikan peluang kesuksesan untuk karir kita kedepan

Demikian postingan tentang peluang sukses bekerja dengan modal idea kreatif dan inovatif. Semoga bisa memberikan manfaatnya. Terima kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel