Membuat Gambar Bergerak dan Video Animasi GIF Secara Online

Masa sekarang kreativitas sudah sangat luar biasanya berkembang dan menghasilkan beragam produk. 


Tidak luput juga dengan kebutuhan untuk membuat sesuatu menjadi lebih unik dan akan tampil beda dari yang lain. Salah satunya pada photo atau gambar semakin hari bermunculan hal hal yang unik dan menarik


akan berkedip sesuai sesuai kreasi yang kamu buat


Pada media sosial banyak kita temukan gambar atau photo dengan design yang unik, bahkan ada yang bisa berkedip dan bergerak pada sebagian anggota tubuhnya. 


Semua photo-photo yang menarik itu di buat menggunakan bantuan aplikasi atau software yang mampu memberikan hasil yang maksimal.


Salah satu contoh gambar dengan format Gif, yang bisa dibuat bergerak atau berkedip-kedip.


Langkah Membuat Gambar Gif


Untuk membuat dan mengedit gambar agar menjadi bergerak atau berkedip, sudah tersedia aplikasi online gratis.


Kamu bisa langsung berkunjung ke website nya GIFMAKER.me yang memberikan kemampuannya untuk membuat gambar animasi gif, video animasi dan beberapa slideshow tanpa di harus mendaftar terlebih dahulu.


Untuk bisa membuat gambar animasi yang menarik pertama harus menyiapkan gambar atau photo yang sama hanya saja ada  tambahan kreasi sesuai dengan yang kamu mau pada gambar tersebut.



Usahakan ukuran dan warna dari photo atau gambar tersebut bisa sama, agar hasilnya nanti terlihat bagus.


Sebagai contoh saya akan membuat gambar logo garansi 1 tahun. Satu gambar tanpa emoji jempol yang file satunya ada tambahan emoji . Lihat gambar berikut;

dengan ini kita bisa membuat gambar bergerak


Kemudian kita menuju ke aplikasi onlinenya GIFMAKER.me, lalu kelik menu yang bertuliskan Upload Image.


Masukkan ke dua gambar di atas, dan tunggu beberapa saat makan gambar animasi Gif nya sudah tampil di samping kanan menu.


Bila Video yang akan kamu buat animasi nya, langkahnya pun sama dengan menyiapkan dua buah atau lebih video atau slideshow yang akan kamu dijadikan video animasi atau slide show.


Mengatur Tampilan Gambar GIF


Atur ukuran kanvas sesuai kebutuhan kamu, untuk kecepatan berkedip di atur nilainya, semakin kecil angkanya maka akan semakin cepat berkedip.


untuk video youtube online


Kalau sudah semua di atur maka lanjutkan menekan tombol menu bertuliskan Create GIF Animation.

Tunggu beberapa saat proses pembuatan file Gif animasinya sedang di lakukan. Kalau sudah siap di view terlebih dahulu hasil gambar yang kamu buat, bila belum cocok bisa di ulang kembali pengaturan nya, lakukan langkah yang sama klik menu Create GIF Animation. 

Bila sudah cocok dan memang sudah sesuai selera, lanjutkan dengan proses mendownload nya ke lokasi penyimpanan data milik kamu.

Demikian artikel cara membuat gambar bergerak dan video animasinya. Semoga bisa bermanfaat. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel