TIPS Mengetahui Posisi Penutup Tanki Bahan Bakar Minyak pada Mobil


Sesuatu hal yang kecil terkadang tidak menjadi perhatian utama kita, tapi hal kecil bisa juga membuat kita bingung dan bahkan membuat kita malu atau terlebih lagi bisa membuat kita panik.

Sama halnya dengan masalah posisi tutup tanki pengisian bahan bakar minyak pada mobil bisa juga membuat kita bingung bila kendaraan roda empatnya adalah sewaan atau pinjam dari teman atau pinjaman dari kerabat. 

Kan belum tahu atau terbiasa di mana letak posisi dari tutup tanki pengisian bahan bakar minyak tersebut berada.

Terlebih lagi kalo kita sudah masuk ke lokasi stasiun pengisian bahan bakar  minyak bensin atau Solar di SPBU. 

Bila kita tidak tahu posisi penutup tanki pengisian bahan bakarnya minyak di posisi kiri atau kanan, bisa jadi kita salah masuk antrian.

Tidak masalah juga sih kalau posisi tanki pengisian bahan bakar minyak mobil kamu di kiri kita ambil area mesin pengisian sebelah kanan, cuma pastinya bikin repot petugas SPBU nya, apa lagi selang nozzle pengisiannya kondisinya tidak mencapai ke posisi penutup tanki pengisian minyak kita.

Kalo pertama menggunakan mobil pinjaman atau sewa, tentunya pada saat mau mengisi bahan bakar minya bertanya-tanya di mana posisi penutup tanki pengisian minyak nya sebelah kanan atau kiri ya... nah loh kok bisa.

Nah pada artikel kali ini saya akan berbagi informasi yang mungkin belum di ketahui sebelumnya. 

Perhatikan Arah Panah

Pada speedometer pada kendaaran anda sebenarnya informasi posisi penutup tanki minyaknya sudah ada di persiapkan oleh pabrik pembuatnya, cuma terkadang kita tidak begitu perduli, yang biasa kita perhatikan hanya kondisi minyaknya penuh terisi atau dalam kondisi sedikit. 

Coba perhatikan gambar berikut, di Speedo meter ada gambar indikator mesin pengisian bahan bakar minyak. Nah yang harus kalian perhatikan arah panah nya menunjukkan kemana. 

Penutup tanki bahan bakar bisa di lihat pada arah panah nya

TIPS Membaca Posisi Penutupnya

Bila panah menunjukkan ke arah kiri berarti posisi penutup tanki pengisian bahan bakar minyak kamu berada pada sebelah kiri

Apabila pada gambar mesin pengisian bahan bakar yang ada di speedo meter kamu menunjukkan ke arah kanan, berarti posisi penutup pengisian bahan bakar minyak pada mobil kamu berada di sebelah kanan.

Gampang bukan, cuma butuh sedikit ketelitian untuk memperhatikan gambar indikator mesin pengisian bahan bakar minyak yang di tampilkan pada speedo meter kamu. 

Semoga artikel ini bermanfaat dan kamunya tidak perlu lagi bertanya-tanya soal posisi penutup tanki pengisian minyak mobil yang kamu pakai. 

Terima kasih sudah membaca blog ini, selalu kunjungi blog worksproces ini untuk memperoleh informasi dan tips lainnya yang terbaru. 



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel